Selasa, 09 Desember 2014

Yen Lanjutkan Penguatan Atas Dolar Dihari Kedua Berturut-turut



Yen Jepang bergerak menguat pada hari ini melanjutkan panguatan sejak kemarin.  Yen menguat tajam menjauhi harga rendah 7 tahun dihari Senin dilevel 121.80 per dolar dan saat ini terpantau menguat kelevel 119.55 per dollar.  Menguatnya yen didorong oleh rilis data current account atau neraca perdagangan berjalan Jepang yang menunjukan surplus dua kali lipat dibandingkan perkiraan dari 0.45 triliun ke 0,95 triliun yen.
Bank Sentral Jepang (BoJ) diprediksi akan menurunkan proyeksi inflasinya dari sebelumnya ditargetkan dilevel 2%. Menurut salah seorang pejabat BoJ, target inflasi yang dicanangkan sebelumnya sebesar 2% dinilai terlalu ambisius karena ada beberapa faktor yang kemudian dapat menghambat pencapaian tersebut. Salah satunya adalah pemberian stimulus moneter tambahannya yang diumumkan bulan Oktober lalu.

Anjloknya harga minyak mentah dunia memang dapat menguntungkan perekonomian Jepang karena dapat mengurangi beban konsumsi industri, namun hal ini mempersulit BoJ dalam mengentaskan deflasi Jepang. Dengan kondisi seperti ini diperlukan perubahan target inflasi yang baru.

Pergerakan USDJPY berikutnya masih memungkinkan untuk turun kembali bila menembus level 119.50 maka dapat menuju ke area 118.75

Author Lien Doe Zhang & Paulswen / Pin BB 2A6066FB

(09/12/14 Pkl 07.16 Wib)

BURUAN REGISTER SINYAL TRADING SIMPRO SEKARANG JUGA CLICK HERE

Testimony Profit Trading :


Training Forex & Emas :


Informasi Hubungi :
Team Simpro HP / WA 0813 8072 5502

Tidak ada komentar:

Posting Komentar