Rabu, 10 Desember 2014

Yen Menguat Karena Meningkatnya Minat Beli Safe Haven



Mata uang yen Jepang terpantau sedang menguat terhadap dolar AS dan rival-rival lainnya pada hari rabu siang ini karena terdorong oleh minat investor terhadap aset safe haven. Penguatan yen didorong oleh adanya kecemasan terhadap ekonomi global seperti persoalan perlambatan ekonomi China dan krisis di Yunani. China melaporkan inflasi konsumen turun dari 1,6% ke 1,4% dibulan November menunjukan kekhawatiran terhadap laju ekonomi negara Tirai Bambu tersebut.
Yen menguat dalam 3 hari berturut-turut diawal pekan ini menyusul turunnya bursa saham utama dunia mengalihkan minat investor kepada safe haven seperti yen. "Yen tempaknya akan memasuki mode koreksi dan itu mungkin tidak akan berakhir dengan cepat," kata Yuji Kameoka, kepala analis mata uang di Daiwa Securities Co. di Daiwa. "Kami melihat beberapa koreksi di dalam pasar saham global serta, mereka yang sudah tampak oversold, dan apa yang kita lihat dalam yen mungkin akan sama dengan itu."

Yen melonjak sebesar 0.5% menjadi 119.14 per dollar pada pukul 15.12 wib, memperpanjang kenaikan dalam tiga hari menjadi 2%, itu adalah yang terbesar sejak periode yang berakhir 8 April.

Author Paulswen / Pin BB 2A6066FB

(10/12/14 Pkl 16.46 Wib)

BURUAN REGISTER SINYAL TRADING SIMPRO SEKARANG JUGA CLICK HERE

Testimony Profit Trading :


Training Forex & Emas :


Informasi Hubungi :
Team Simpro HP / WA 0813 8072 5502


Tidak ada komentar:

Posting Komentar